NasDem Resmi Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 22 Juli 2024 | 17:30 WIB
NasDem mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Ahda)
NasDem mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai NasDem resmi mengumumkan mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Keputusan itu diambil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Senin (22/7/2024).

Pada sore ini, Surya Paloh menggelar rapat membahas Pemilihan Gubernur Jakarta (Pilgub) 2024. Anies Baswedan hadir dalam rapat yang digelar di kantor DPP NasDem.

"Sore ini Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung untuk membulatkan tekad menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," ujar Sekjen NasDem Hermawi Taslim.

NasDem sedianya mengumumkan pada 31 Juli mendatang. Namun, Surya Paloh langsung mengambil keputusan pada rapat sore hari ini.

Agenda rapat ini membahas tiga nama calon gubernur Jakarta usulan DPW NasDem Jakarta. Tiga nama itu adalah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

"Membahas lebih dalam hasil Bappilu NasDem bersama DPW DKI," kata Taslim.

Dengan deklarasi ini, Anies sudah mengantongi dukungan tiga partai. Yaitu, PKS, PKB, dan terbaru NasDem. Hanya, PKB yang sudah mendeklarasikan baru di level DPW Jakarta.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: