Anies Janji akan Duduk Bersama Parpol Koalisi untuk Tentukan Pendampingnya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 22 Juli 2024 | 17:58 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal calon gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan memastikan akan bersama-sama partai pendukungnya untuk menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. 

Anies resmi didukung oleh NasDem sebagai calon gubernur Jakarta. NasDem menyerahkan kepada Anies untuk menentukan pasangannya.

"Saya ingin sampaikan kepada semua amanat yang dibebankan ini di antaranya adalah tugas untuk menyusun pasangan dan Insyaallah akan dibahas bersama-sama harapannya kita akan bisa bekerja sama dengan lebih banyak partai yang lain," kata Anies saat deklarasi dukungan di kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Anies mengatakan, saat ini sudah ada komunikasi dengan PKB dan PKS yang lebih duku mendeklarasikan dukungan kepada dirinya. Di samping NasDem juga membangun komunikasi dengan partai lain.

Komunikasi dengan partai itu tidak akan putus. Nanti pada saatnya partai-partai yang mendukungnya menjadi calon gubernur akan duduk bersama. Bakal dicari calon wakil gubernur yang memperkuat koalisi.

"Semua yang sedang melakukan komunikasi dengan partai-partai lain itu terus berjalan sehingga nantinya kita akan berembuk bersama untuk bisa menyepakati agar pasangan yang nanti diusung adalah pasangan yang memperkuat koalisi," kata Anies.

"Karena kita ingin pasangannya jadi pasangan yang didukung semuanya. Yang kedua pembicaraan tentang ini kita lakukan dulu dengan semua partai-partai baru kemudian nanti baru bisa kita sampaikan," sambungnya.

Anies pun menyampaikan apresiasinya terhadap Partai NasDem yang sudah resmi memberikan dukungan untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat rasa apresiasi dan terima kasih dan segala kerendahan hati InsyaAllah akan terus berjuang bersama untuk kebaikan masyarakat di Jakarta dan masa depan Kota Jakarta," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: