Golkar Bakal Ikuti Jejak Gerindra Dukung Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 23 Juli 2024 | 11:30 WIB
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily membahas soal pencalonan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah. (Foto/Fraksi Golkar)
Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily membahas soal pencalonan Kapolda Jateng Ahmad Luthfi di Pilgub Jawa Tengah. (Foto/Fraksi Golkar)

BeritaNasional.com - Partai Gerindra resmi mendukung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Partai Golkar memberikan sinyal akan mengikuti jejak Gerindra.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan pilihan Golkar di Pilgub Jawa Tengah mengarah kepada Ahmad Luthfi. Nama Luthfi juga sudah dibahas bersama-sama di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya, Partai Golkar sendiri kecenderungannya ke Pak Ahmad Luthfi yang selama ini sudah menjadi pembahasan di Koalisi Indonesia Maju," ujar Ace kepada wartawan yang dikutip pada Selasa (23/7/2024).

Alasan Golkar ingin mengusung Ahmad Luthfi karena elektabilitasnya hari ini menunjukkan tren yang sangat baik.

"Kalau kita melihat juga kan tren elektabilitas Pak Ahmad Luthfi juga menunjukkan tren yang sangat baik, trennya terus menaik dan tentu kami harapkan dalam waktu dekat Partai Golkar juga segera memberikan keputusan terkait dengan calon," kata Ace.

Soal siapa yang akan mendampingi Ahmad Luthfi, Golkar tak menyodorkan kadernya. Cawagub akan dibahas bersama-sama partai koalisi.

"Ya, tentu nanti dibahas lebih lanjut terkait siapa cawagub," kata Ace.

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengumumkan mendukung Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah 2024. Hal itu menjadi keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kemudian, Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Drs Haji Ahmad Luthfi menjadi calon gubernur Provinsi Jawa Tengah," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: