Gerindra Usung Ahmad Luthfi di Jateng, PDIP Tidak Mau Tergesa-gesa

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 23 Juli 2024 | 14:50 WIB
Gerindra usung Ahmad Luthfi di Jateng (Foto/Humas Polri)
Gerindra usung Ahmad Luthfi di Jateng (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - PDIP mengaku tidak akan tergesa-gesa dalam menentukan, memutuskan, dan mengusung tokoh untuk bertarung dalam kontestasi politik Pilgub Jawa Tengah 2024.

Hal itu diucapkan Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDIP Adian Napitupulu menyoroti Partai Gerindra yang mengusung Irjen (Pol) Ahmad Luthfi di Jawa Tengah.

“Bagus. Gak apa-apa. Siapapun yang dicalonkan oleh pihak manapun itu tidak akan membuat kita harus kemudian tergesa-gesa, tidak,” ujar Adian di Kabupaten Bogor, Selasa (22/7/2024). 

Adian mengatakan, sosok gubernur bakal bertanggung jawab terhadap seluruh anggaran yang dipercayakan rakyat. Oleh karena itu PDIP bakal memilih tokoh terbaik. 

“Jadi untuk mengambil keputusan siapa kepala daerah, kita harus bertimbang jauh lebih matang. Lebih dalam memeriksa track record-nya, keberpihakannya dan sebagainya," tuturnya. 

Sebelumnya, Partai Gerindra resmi mengumumkan mendukung Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah 2024. Hal itu menjadi keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kemudian Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Drs Haji Ahmad Luthfi menjadi calon gubernur Provinsi Jawa Tengah," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Muzani mengatakan, Prabowo melakukan komunikasi yang intens, melakukan kajian dan pendalaman berbagai tokoh.

Sehingga hasilnya diputuskan untuk Jawa Tengah akan mengusung Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Itu beberapa nama dan provinsi yang sudah diputuskan oleh Pak Prabowo sebagai Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam Pilkada yang akan datang," kata dia.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: