Pj Gubernur Heru Budi Dampingi Jokowi saat Proses Coklit Pilkada 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 26 Juli 2024 | 13:56 WIB
Heru Budi Hartono Dampingi Presiden Jokowi dalam Proses Pencocokan Data Pemilih untuk Pilkada 2024. (BeritaNasional/Instagram)
Heru Budi Hartono Dampingi Presiden Jokowi dalam Proses Pencocokan Data Pemilih untuk Pilkada 2024. (BeritaNasional/Instagram)

BeritaNasional.com -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dicoklit (pencocokan dan penelitian) oleh petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) dari Kelurahan Gambir pada Rabu (24/7/2024) lalu.

Momen tersebut dibagikan Heru di akun Instagram resminya @herubudihartono pada Kamis (25/7/2024).

"Hari Rabu (24/07/2024), saya mendampingi Presiden @jokowi mengikuti proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dalam rangka pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat," kata Heru di Instagram-nya.

Heru menyatakan bahwa Jokowi dan Ibu Iriana telah terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2024. Nantinya, Jokowi dapat mencoblos di TPS nomor 06 Kelurahan Gambir.

"Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana telah terdaftar untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan data KPU," ujar Heru.

Lebih lanjut, ia mengimbau seluruh warga Jakarta untuk mengecek apakah mereka sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Jika belum, lanjut Heru, harap segera melapor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami mengajak masyarakat untuk melakukan pengecekan nama masing-masing pada daftar pemilih tetap," tegas Heru.

"Jika belum terdaftar, segera hubungi petugas terkait. Mari kita gunakan hak pilih kita pada pesta demokrasi nanti," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: