Partai Demokrat Tunjuk Plt Ketua Bappilu Pengganti Andi Arief, Siapa Sosoknya?

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 26 Juli 2024 | 15:42 WIB
Andi Arief ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT PLN (Persero). (BeritaNasional/Sinpo)
Andi Arief ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT PLN (Persero). (BeritaNasional/Sinpo)

BeritaNasional.com -  Partai Demokrat telah menentukan sosok yang akan menggantikan Andi Arief sebagai Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), mengingat Andi telah ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT PLN.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, mengatakan bahwa pengganti Andi masih bersifat Plt. Namun, ia belum bisa mengungkapkan siapa yang akan menjadi Plt tersebut.

"Saya harus cek dulu karena saya dengar namanya ada disebut. Tapi saya belum mendengar langsung dari ketua," kata Andi kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron mengungkapkan bahwa sosok Plt tersebut akan diumumkan pada saat yang tepat.

"Beliau sudah mundur dari Bappilu. Penggantinya tentu akan ada Plt. Pada saatnya nanti akan disampaikan," kata Herman.

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya membenarkan kabar bahwa Andi Arief dipilih menjadi Komisaris Independen Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Partai Demokrat pun akan melakukan pergantian Andi Arief dari jabatannya sebagai Kepala Bappilu.

"Tentu, karena beliau sudah aktif sebagai Komisaris," kata Riefky ditemui di JCC, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Riefky mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan sosok yang akan menggantikan Andi sebagai Kepala Bappilu. Namun, ia belum mengungkapkan siapa sosoknya.

"Nanti akan ada yang melanjutkan penugasan Bang Andi Arief sebagai Kepala Bappilu di DPP Partai Demokrat," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: