Hasil Badminton Indonesia di Olimpiade: Apri/Fadia Telan Kekalahan, Fajar/Rian Raih Kemenangan

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 27 Juli 2024 | 21:32 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara pada laga pertama fase grup Olimpiade Paris 2024.

Bermain di Porte De La Chapelle Arena, Sabtu (27/7/2024), Apri/Fadia harus kalah dengan dua gim 22-24 dan 15-21.

Jalanya pertandingan sejatinya sangat sengit. Walau sempat ketinggalan, Apri/Fadia sempat menyamakan kedudukan di angka 19-19. bahkan Apri/Fadia sempat memaksakan duece sebanyak tiga kali.

Sampai akhirnya, pasangan Matsumoto/Nagahara mampu meraih kemenangan gim pertama dengan skor 24-22.

Di gim kedua, pasangan Matsumoto/Nagahara unggul jauh dari Apri/Fadia. Gim kedua pun milik Matsumoto/Nagahara dengan skor 21-15.

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menang dari wakil Jerman Mark Lamfuss/Marvin Seidel.

Bertanding di Porte  De La Chapelle, Fajar/Rian memang dengan dua gim 21-13 dan 21-17 dalam laga pembuka Grup C Olimpiade Paris 2024.

Fajar/Rian dalam interval pertama sudah unggul dengan skor 11-5. Lalu, selepas interval Fajar/Rian unggul jauh dan menutup gim pertama dengan skor 21-13.

Di gim kedua, Fajar/Rian terus menekan pasangan asal Jerman itu. Namun, Fajar/Rian mendapatkan perlawanan sengit menjelang interval gim kedua. Sampai akhirnya invertval gim kedua milik Fajar/Rian dengan skor 11-9.

Fajar/Rian meningkatkan tempo dan lagi-lagi mendapatkan perlawanan dari Lamfuss/Seidel. Sampai gim kedua akhirnya dimenangkan oleh Fajar/Rian dengan skor 21-17.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: