Rinov/Pitha Gugur di Olimpiade Paris 2024, Fajar/Rian Incar Juara Grup

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 29 Juli 2024 | 21:18 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (BeritaNasional/Oke Atmaja))
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (BeritaNasional/Oke Atmaja))

BeritaNasional.com - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari angkat koper lebih dulu dari perhelatan Olimpiade Paris 2024 setelah kalah dari wakil tuan rumah Thom Gicquel/Delphine Delrue pada laga terakhir fase grup yang digelar di Porte De La Chapelle Arena pada Senin (29/7/2024).

Rinov/Pitha dipastikan tidak lolos ke babak utama atau perempat final karena kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 15-21 oleh pasangan Thom/Delphine.

Dengan hasil tersebut ini, Rinov/Pitha hanya menempati peringkat ketiga grup A.

Sementara itu, juara grup A ditempati oleh unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) dan runner up grup diraih oleh Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korea Selatan).

“Kami ingin masuk ke babak selanjutnya tapi mungkin ini sudah jalannya, saya tetap bersyukur. Ini bagian dari pengalaman karena ini Olimpiade pertama saya. Kami sudah maksimal dari persiapan, latihan dan lain-lain tapi inilah hasil yang harus kami terima,” kata Rinov yang dikutip dari Antara.

Sementara itu, hasil berbeda didapatkan pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Mereka memastikan tempat di babak utama atau perempat final Olimpiade Paris 2024 setelah menaklukkan wakil tuan rumah Lucas Corvée/Ronan Labar pada laga kedua fase grup pada Senin (29/7/2024).

Fajar/Rian menang atas Corvée/Labar melalui dua gim langsung 21-13, 21-10 pada pertandingan fase grup yang digelar di Porte De La Chapelle Arena tersebut.

Fajar Alfian/Rian mengincar posisi juara grup pada laga terakhir fase grup Olimpiade Paris 2024 melawan unggulan ketiga Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India).

“Alhamdulillah cukup senang bisa ke perempat final tapi kami belum puas. Sekarang kami ingin mengincar posisi juara grup dulu,” ungkap Fajar, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Senin.

Pertandingan antara Fajar/Rian dan Rankireddy/Shetty dijadwalkan bergulir pada Selasa (30/7) pukul 19.00 WIB.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: