Kim Jong Un Kemungkinan Persiapkan Putrinya Jadi Pemimpin Korut Selanjutnya

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 30 Juli 2024 | 20:00 WIB
Kim Jong Un kemungkinan persiapkan putrinya jadi penerus (Foto/Tass)
Kim Jong Un kemungkinan persiapkan putrinya jadi penerus (Foto/Tass)

BeritaNasional.com - Rupanya Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) sedang mempersiapkan putrinya untuk menggantikan dirinya suatu hari nanti. Meskipun hal ini belum final. 

Selain itu juga ada kemungkinan Kim Jong Un dapat memilih orang lain sebagai penerusnya mempimpin Korut. 

Badan Intelijen Nasional (NIS) menyampaikan laporan tersebut kepada komite intelijen parlemen. NIS mengatakan, Korea Utara telah menunjukkan putri Kim Jong Un, Ju Ae merupakan kandidat kuat untuk menggantikan ayahnya.

NIS mengatakan, Ju Ae sepertinya dipersiapkan sebagai penerus Kim Jong Un. Hal ini tampak dari seringnya Ju Ae tampil di berbagai event di depan publik.

Ju Ae juga sering tampak menemani ayahnya ke acara-acara militer dan beberapa acara lain yang berhubungan dengan ekonomi. Sepertinya Ju Ae sedang dalam proses untuk menjadi pemimpin berikutnya untuk Korut.

Meski begitu, NIS mengatakan, tidak menutup kemungkinan Kim Jong Un akan memilih orang lain sebagai penerusnya, mengingat anak-anaknya yang lain bisa saja maju. Jadi Korea Utara belum menentukan siapa penggantinya dengan tegas untuk saat ini.

Kim Jong Un sendiri meskipun masih muda, tampaknya memiliki masalah kesehatan. Ia punya berat badan 140 kilogram, dan berisiko tinggi terkena penyakit jantung. Apalagi ia juga disebut sering stres, merokok, dan minum-minuman keras.

Dikutip dari Yonhap, Kim Jong Un juga diyakini terkena penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes sejak awal usia 30-an.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: