Megawati Kirim Surat Dukungan ke Kamala Harris Jadi Capres AS

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 30 Juli 2024 | 15:33 WIB
Megawati beri dukungan ke Kamala Harris (Foto/PDIP)
Megawati beri dukungan ke Kamala Harris (Foto/PDIP)

BeritaNasional.com - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri mengaku senang, Kamala Harris maju sebagai calon presiden dari Partai Demokrat di Pilpres Amerika Serikat. 

Megawati mengaku tidak kesepian karena bisa punya teman sesama presiden perempuan.

"Kamala Harris saya senang, ayo ibu-ibu dukung dia. Saya dukung, saya senang banget, kalau kamu nanti jadi presiden, jadi saya enggak kesepian," ujar Megawati saat Mukernas Partai Perindo di iNews Tower, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Megawati mengirim surat mendukung pencapresan Kamala Harris. Namun ia tidak menyebut apakah ditujukan kepada Harris langsung atau ke Partai Demokrat.

Ketua Umum PDIP ini mengatakan, presiden perempuan masih jarang. Menurutnya akan sangat keren apabila Amerika Serikat punya pemimpin perempuan.

"Saya kan tanya-tanya presiden wanita itu sapa wae ya, kayaknya enggak ada ya, kan keren ini kalau Amerika presidennya perempuan, hore," kata Megawati.

Megawati menyambut baik Harris maju setelah Joe Biden mundur. Karena juga berkaitan dengan regenerasi dan memberikan porsi kepada calon yang lebih muda.

"Saya ketawa masa Amerika katanya negara besar super power tidak ada regenerasi calonnya. Masa enggak anak muda gitu ya, yang keren sopo. Itu kan artinya stuck loh, stagnasi," ujar Megawati.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: