Dasco Ungkap Ada Dorongan agar Prabowo Gandeng PKS di Pemerintahan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 31 Juli 2024 | 20:05 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, ada aspirasi dari internal maupun eksternal supaya Presiden terpilih Prabowo Subianto mengajak PKS bergabung dengan partai koalisi pendukung pemerintahan. Hal itu terkait PKS meminta diajak ikut bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Ada aspirasi yang disampaikan bahwa baik dari luar maupun dari internal bahwa sebaiknya kemudian kita juga mengajak PKS," kata Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Saat ini wacana PKS bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran sedang dibahas di internal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Selain itu, Dasco memastikan sudah ada pembicaraan intens dengan PKB. Partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu lebih dulu diajak Gerindra untuk bergabung.

"Sudah ada pembicaraan-pembicaraan yang lebih intens antara Partai Gerindra dengan Partai PKB," ujarnya.

Dasco menjelaskan, terkait keinginan PKS bergabung dengan KIM belum ada pembicaraan mengenai jatah menteri. Masih dalam tingkat membahas usulan supaya PKS juga ikut diajak.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani diberikan tugas untuk menjembatani komunikasi antara Gerindra dan PKS. Sehingga Muzani yang lebih tahu bagaimana perkembangan komunikasi antara Gerindra dan PKS.

"Saya tidak mengatauhi secara persis karena pembicaraan-pembicaraan itu dibagi tugas. Itu Pak Muzani yang lebih banyak berkoordinasi atau berkomunikasi dengan tamu-tamu PKS," kata Dasco.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: