Gerindra Ungkap Bakal Ada KIM Plus di Pilkada Jakarta, Jateng dan Jabar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 31 Juli 2024 | 19:57 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, bakal ada Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pilgub Jakarta, Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar). Maksudnya adalah KIM akan berkoalisi dengan partai non-KIM di tiga daerah tersebut.

"Koalisi Plus, Koalisi Indonesia Maju Plus. Plus ada partai lain dong yang ikut kan begitu. Akan membicarakan mengenai pilkada tadi. Ada Jawa Tengah, ada DKI kan begitu. (Jawa Barat) iya KIM plus," ujar Dasco di iNews Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Dasco menjelaskan, Prabowo akan mengumpulkan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah kembali ke Indonesia. Serta partai non-KIM yang akan berkoalisi di Pilkada Jakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Ini nunggu Pak Prabowo pulang. Akan ada pertemuan dari partai-partai koalisi," kata Dasco.

Ia tidak menyebut siapa saja partai di luar yang akan berkoalisi dengan KIM di tiga provinsi tersebut.

Dasco mengungkap, saat ini nama calon gubernur yang akan diusung sudah berada di tangan para ketua umum koalisi. Tinggal dibahas bersama saja.

"Nanti pada waktunya pasti akan diputuskan secara bersama-sama satu suara oleh Koalisi Indonesia Maju Plus. Ada Koalisi Indonesia Maju Plus nanti," ujarnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: