Jokowi Tegaskan Membangun Infrastruktur Tak Hanya Beton Saja, tapi…

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 31 Juli 2024 | 20:55 WIB
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI).
Presiden Jokowi. (Foto/BPMI).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bilamana pembangunan infrastruktur tak sekedar membangun beton yang kemudian bisa jadi. tapi pembangunan infrastruktur haruslah memberikan manfaat kepada masyarakat.

Begitu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan pada Refleksi 10 Tahun Pemerintahan Jokowi di Bidang Konstruksi yang diselenggarakan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi), Rabu (31/7/2024).

“Saya hanya ingin titip pada Gapensi bahwa membangun infrastruktur itu bukan hanya membangun beton-betonnya saja. Bukan hanya membangun asal jadi saja tapi tidak ada manfaatnya,” ujar Jokowi.

“Selain tentu saja pemanfaatan dari infrastruktur itu untuk rakyat," imbuh Jokowi.

Disebutkan Jokowi, saat ini Indonesia sedang bersaing dengan negara-negara lain ihwal konektivitas dan infrastruktur guna menarik para investor.

“Begitu konektivitas tidak baik, infrastruktur tidak baik, siapa investor masuk ke Indonesia, tidak akan ada. Karena infrastruktur jadi kunci bagi datangnya investasi,” jelas Jokowi.

Kepala Negara mengatakan, dengan konektivitas infrastruktur tersebut maka bisa menekan biaya logistik. Dengan demikian, harga pangan pun bisa ditekan lebih murah lagi nantinya.

“Karena infrastruktur jadi kunci bagi datangnya investasi tapi juga akan mengurangi biaya logistik yang dulunya sekarang 14 persen, sehingga harga-harga bisa ditekan lebih murah. Itu terlihat dari angka inflasi,” tandas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: