Dipanggil Timnas Australia, PSSI Pastikan Matthew Baker Tetap Bela Indonesia U-17

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 01 Agustus 2024 | 07:09 WIB
Matthew Baker. (foto/instagram/mat_baker09)
Matthew Baker. (foto/instagram/mat_baker09)

BeritaNasional.com - PSSI menegaskan bahwa Matthew Baker akan tetap bergabung ke timnas Indonesia U-16. Begitu dikatakan anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

Sebelumnya, nama Matthew Baker masuk ke dalam daftar skuad yang dirilis oleh Timnas Australia U-17. Baker dimasukkan dalam timnas yang dipersiapkan untuk pertandingan-pertandingan uji coba melawan Kepulauan Solomon U-19 dan Vanuatu U-19 bulan depan.

“Dia akan tetap bergabung di TC kita, tanggal 1 ya, di Bali. Sesuai dengan undangan kita,” kata Arya dikutip dari Antaranews, Kamis (1/8/2024).

Baker sebelumnya sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 2024 awal Juli silam. Ia bahkan turut bermain dan mencetak satu assist saat Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia pada ajang tersebut.

“Jadi tadi sudah kita, PSSI, sudah bicara dengan keluarganya. Mereka tetap komitmen bersama kita,” tegas dia

Pelatih timnas Australia U-17 Brad Maloney yang memanggil Baker, dipastikan telah mengetahui kemampuan sang pemain. Sebab Maloney merupakan pelatih yang mengarsiteki Australia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 silam.

Australia sendiri menjadi juara di ajang tersebut, setelah menang adu penalti 8-7 atas Thailand pada laga final.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: