Pascal Gross Resmi Gabung Dortmund, Tim Favorit Masa Kecil

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 01 Agustus 2024 | 15:55 WIB
Pascal Gross menjadi rekrutan anyar Dormund. (Foto/Laman Resmi Dortmund)
Pascal Gross menjadi rekrutan anyar Dormund. (Foto/Laman Resmi Dortmund)

BeritaNasional.com - Borussia Dortmund melalui laman resminya mengumumkan rekrutan anyar, Pascal Gross, pada Kamis (1/8/2024).

Borussia Dortmund telah memperkuat opsi lini tengah mereka dengan mendatangkan pemain internasional Jerman Pascal Gross dari klub Liga Premier Brighton & Hove Albion.

Pemain berusia 33 tahun yang merupakan bagian dari skuad Jerman untuk Euro 2024 itu telah lulus tes medis dan diagnostik performa di Dortmund dan telah menandatangani kontrak selama dua tahun. Hari ini ia akan ikut serta dalam kamp pelatihan di Bad Ragaz di Swiss.

Pascal Gross mengatakan dirinya sangat senang menjadi bagian dari Borussia Dortmund. Dia mengaku menjadi penggemar Dortmund sejak kecil.

“Saya menjadi penggemar Dortmund sejak saya masih kecil. Saya akan mencoba membalas kepercayaan klub kepada saya dengan memainkan permainan saya. Saya tidak sabar untuk bermain bersama rekan-rekan setim baru saya di hadapan para penggemar BVB di Signal Iduna Park dan bekerja keras dengan semua orang di sini untuk mencapai tujuan ambisius kami,” tandasnya.

Lars Ricken, Direktur Pelaksana Borussia Dortmund untuk Olahraga, mengatakan Pascal telah menjadi pemain terbaik di level tertinggi selama beberapa tahun terakhir.

Menurut Lars, Pascal akan memberi kami lebih banyak soliditas dan fleksibilitas. Dengan pengalamannya, dia akan menjadi pemimpin yang memiliki dampak yang sangat positif bagi kami. 

‘’Kami sangat senang mengontraknya karena ia telah menjadi penggemar Borussia Dortmund sejak ia masih sangat muda,” ungkapnya melalui laman resmi Dortmund pada Kamis (1/8/2024).

Sebastian Kehl, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, menyatakan tim senang membawa Pascal kembali ke Bundesliga. 

Ketenangannya saat menguasai bola, umpannya yang luar biasa, permainan posisinya, dan keserbabisaannya akan menambah dimensi baru bagi tim kami. 

‘’Namun, Pascal juga memiliki insting mencetak gol yang tajam, yang dapat memberikan ancaman langsung dan tidak langsung di banyak area. Kami yakin bahwa ia akan meningkatkan cara bermain kami dan bahwa ia akan menjadi aset nyata bagi kami dengan keinginannya untuk menang dan kepribadiannya,” katanya

Diketahui, Gross lahir di Mannheim dan memiliki banyak pengalaman, telah bermain dalam 228 pertandingan Liga Primer (mencetak 30 gol dan membuat 45 assist), dan 70 pertandingan Bundesliga (6 gol, 12 assist). Ia juga telah bermain 8 kali untuk timnas Jerman dan mencetak 1 gol.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: