Jika Terpilih Jadi Gubernur, Jusuf Hamka Akan Ubah Jakarta Menjadi Kota Idaman

Oleh: Mufit
Kamis, 01 Agustus 2024 | 17:54 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Jusuf Hamka alias Babah Alun blusukan ke pasar Tanah Abang. (BeritaNasional/Elvis)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Jusuf Hamka alias Babah Alun blusukan ke pasar Tanah Abang. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Pengusaha jalan tol sekaligus politisi Partai Golkar, Jusuf Hamka, bermimpi ingin menjadikan Jakarta sebagai kota idaman jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Babah Alun saat melakukan blusukan ke Pasar Tanah Abang, Blok A, pada Kamis (1/8/2024).

"Walaupun Jakarta sudah tidak menjadi ibu kota, kota ini tetap akan menjadi kota idaman, kota masa depan. Tenang saja," kata Babah Alun di sela-sela blusukan tersebut.

Babah Alun mengatakan, Jakarta harus menjadi kota yang ramah bagi penduduknya. Oleh karena itu, dia berjanji ingin membangun infrastruktur yang ramah lingkungan.

"Jakarta harus menjadi kota yang ramah bagi warganya," tuturnya.

Selain itu, Babah Alun juga mendorong para pedagang Tanah Abang untuk tidak hanya mengandalkan pasar lokal, tetapi juga merambah ke pasar internasional.

“Kalau pasar dalam negeri sepi, kita go international, kita ekspor,” ujarnya.

Pria yang memutuskan menjadi mualaf ini mengatakan, Pasar Tanah Abang bisa mencontoh pasar-pasar di Shenzhen, Tiongkok, maupun yang ada di Bangkok, Thailand.

Menurut dia, kedua pasar ini tidak hanya menjual hasil produksi mereka untuk konsumsi dalam negeri, tetapi juga untuk pasar global.

"Tentunya kita harus bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian supaya kita bisa mendapatkan sertifikasi ekspor yang mudah, tidak memberatkan pedagang-pedagang UMKM,” ujarnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: