Apa Itu SKSD? Sebuah Seni dalam Berteman

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 02 Agustus 2024 | 02:00 WIB
Ilustrasi SKSD. (Foto/Freepik)
Ilustrasi SKSD. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Apa itu SKSD? Yakni, sok kenal sok dekat. Istilah itu kerap dipakai oleh anak-anak muda yang ingin melakukan pendekatan terhadap seseorang untuk mencapai tujuan tertentu.

Karena itu, dibutuhkan skill untuk melakukan SKSD agar apa yang diniatkan tercapai.

Nah untuk waktu yang pas untuk bisa SKSD sebenarnya enggak ada waktu yang baku atau tetap, tergantung dari niat, kebutuhan, dan alasan kita untuk cari relasi baru. 

Tapi, perlu ditekankan. Kalau SKSD itu jangan sampai cuma lagi butuh saja, atau kayak permen karet, yang kalau sudah pahit dibuang. 

Jadi, seharus mungkin setelah dapat teman atau relasi baru harus bisa kita jaga pertemanan tersebut agar tidak sia-sia.

Sekarang, yang jadi pertanyaan besarnya adalah Gimana sih caranya SKSD itu? Emang ada skill khusus untuk SKSD ? Nah, berikut cara SKSD:

1. Modal utamanya adalah niat dan diperkuat oleh mental. Skill komunikasi juga sangat penting untuk dimiliki yaa, baik itu secara lisan maupun tulisan.

2. Pastikan kita tahu kebutuhan atau hal apa yang ingin kita dapatkan setelah mendapatkan relasi baru (biasanya ketika SKSD itu kita sudah tahu tujuan yang ingin dicapai apa, karena itu akan lebih memudahkan maksud dari komunikasi kita)

3. Usahakan untuk menjadikan diri kita untuk lebih terbuka, mudah bergaul, belajar adaptasi diri ketika berada di lingkungan baru, dan yang paling penting adalah dari mindset kita untuk bisa berkembang dan berproses.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: