Jokowi-Ma’ruf Diharap Tetap Berkiprah Bagi Indonesia Pasca Tak Menjabat

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 02 Agustus 2024 | 12:46 WIB
Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia. (Foto/Setkab).
Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia. (Foto/Setkab).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Anwar Iskandar berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin bisa tetap memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara meskipun tak lagi menjabat lagi.

Hal itu disampaikan Anwar dalam ceramahnya pada acara Zikir dan Doa Kebangsaan 79 Tahun Indonesia Merdeka, yang dihadiri Presiden dan Wakil Presiden di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2024) malam.

"Setelah ini tentu kami masih tetap berharap agar bapak memberikan kemampuan dan segala yang terbaik untuk kebaikan bangsa dan negara ini. Karena pejuang itu tidak ada kata selesai, tidak ada kata berhenti ketika memang masih dibutuhkan bangsa dan negara," ujar Anwar dikutip dari Antaranews, Jumat (2/8/2024).

Diketahui, Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin akan habis masa jabatannya pada  bulan Oktober 2024 mendatang. Dia mengatakan Indonesia punya banyak pemimpin dengan keistimewaan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan zamannya.

Dia bilang dari jaman Presiden Soekarno sampai Joko Widodo, kata dia, para pemimpin sejak Indonesia merdeka telah memberikan sesuatu yang terbaik untuk bangsa.

"Tenaganya, ilmunya, pikirannya bahkan hidupnya diwakafkan untuk bangsa ini. Kita melihat betapa Presiden kita ini, Pak Jokowi ini masya-Allah orangnya sabar, telaten, masya-Allah sampai seakan-akan nggak mikirin dirinya sendiri, sampai kurus, masya-Allah," ujarnya.

Lebih jauh, Anwar Iskandar berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin yang telah membuat bangsa Indonesia tersenyum dan dapat memikirkan seperti apa masa depan yang akan datang.

"Terima kasih Pak Presiden, Pak Wapres, para menteri, Panglima TNI, Kapolri seluruh jajaran pemimpin negara ini. Apalagi setelah kita menyelesaikan tugas berat kita yaitu pesta demokrasi, dapat berjalan baik, aman, damai tentram dan diakui di dunia internasional sebagai pemilu terbaik," jelasnya.

Menurutnya tidak mudah melakukan hal seperti yang telah dilakukan para pemimpin bangsa. 

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan Presiden-Wapres selama ini jadi bagian amal soleh yang diterima Allah SWT," kata Anwar mendoakan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: