Airlangga Beri Sinyal Golkar Usung Dedi Mulyadi Jadi Cagub Jawa Barat, Ridwan Kamil di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 07:44 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sinyal kuat bahwa sudah ada kesepakatan di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jawa Barat dan Jakarta.

Pilkada Jawa Barat mengarah kepada sosok Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Sebab, Golkar Jawa Barat dan Gerindra Jawa Barat sudah bertemu. Bahkan Dedi Mulyadi juga menemui para pengurus Partai Golkar.

"Kita sudah perkembangan tadi pertemuan di Jawa Barat antara Partai Golkar, DPD Partai Golkar, dan juga DPD Gerindra, kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar," ungkap Airlangga kepada wartawan di Jakarta, Jumat (2/8/2024) malam.

"Jadi pembicaraan sudah sampai sana," imbuhnya.

Airlangga pun memberikan sinyal siapa yang akan maju di Pilkada Jakarta. Karena Dedi yang maju di Jawa Barat, maka Ridwan Kamil tidak maju di sana.

Ridwan Kamil diketahui dicalonkan Golkar juga di Jakarta. Airlangga memberikan sinyal dukungan setelah Dedi resmi di Jawa Barat, maka Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Kan sudah jelas kalau Jawa Barat begitu, berarti Jakarta siapa, masih nanya, apalagi Jakartanya KIM plus," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: