Pilih Timnas Indonesia, Mathew Baker Tolak Panggilan Australia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 17:07 WIB
Matthew Baker. (foto/instagram/mat_baker09).
Matthew Baker. (foto/instagram/mat_baker09).

BeritaNasional.com - Mathew Baker resmi menolak panggilan daei Timnas Australia. Dengan begitu, dia akan tetap membela Timnas Indonesia dalam ajang internasional.

"Mathew Baker (Melbourne City FC) telah mengundurkan diri dari skuad dan akan digantikan oleh Logan Sambrook (North Coast Football) menyusul penampilannya di Turnamen Nasional Pemuda Putra baru-baru ini di Wollongong," tulis keterangan Federasi Sepak Bola Australia dalam laman resminya, Sabtu (3/8/2024).

Diketahui sebelumnya nama Matthew Baker masuk ke dalam daftar skuad yang dirilis oleh Timnas Australia U-17. Baker dimasukkan dalam timnas yang dipersiapkan untuk pertandingan-pertandingan uji coba melawan Kepulauan Solomon U-19 dan Vanuatu U-19 bulan depan.

Pasca kabar tersebut mencuat, PSSI menegaskan bahwa Matthew Baker akan tetap bergabung ke timnas Indonesia U-16. Begitu dikatakan anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga.

“Dia akan tetap bergabung di TC kita, tanggal 1 ya, di Bali. Sesuai dengan undangan kita,” kata Arya dikutip dari Antaranews, Kamis (1/8/2024).

Baker sebelumnya sudah pernah bermain untuk timnas Indonesia U-16 pada ajang Piala AFF U-16 2024 awal Juli silam. Ia bahkan turut bermain dan mencetak satu assist saat Indonesia U-16 kalah 3-5 dari Australia pada ajang tersebut.

“Jadi tadi sudah kita, PSSI, sudah bicara dengan keluarganya. Mereka tetap komitmen bersama kita,” tegas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: