Terkuak! Penyelenggara Kontes Kecantikan Transgender Belum Lunasi Biaya Sewa Hotel

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 07 Agustus 2024 | 20:25 WIB
Ilustrasi kontes kecantikan. (Foto/freepik).
Ilustrasi kontes kecantikan. (Foto/freepik).

BeritaNasional.com - Manajemen Hotel Orchardz Sawah Besar, Jakarta Pusat mengungkapkan, penyelenggara kontes kecantikan yang diikuti oleh transgender belum melunasi biaya sewa ballroom mereka.

Director Of Sales Hotel Orchardz Achmad Gandy mengatakan, ia merasa dirugikan akibat hal tersebut. 

“Mereka saja acaranya sampai saat ini masih ninggalin utang. Kami pihak hotel dirugikan banget. Event mereka saja ini belum bayar lunas,” kata Achmad kepada wartawan di Balai Kota Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Meski tidak menyebutkan jumlah utangnya, Achmad mengaku tak mengetahui bahwa hotelnya dijadikan tempat kontes kecantikan transgender itu.

Sebab, penyelenggara mengaku akan menggelar acara gala dinner semata. Bahkan, kegiatan pertama acara itu adalah dangdutan.

“Kita tidak curiga karena mereka acara pertamanya itu adalah acara biasa dangdutan dan tidak artis sama sekali,” ujar Achmad.

Maka dari itu, Achmad menyebut bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali. 

Ia pun akan fokus lebih dulu menuntaskan persoalan yang saat ini ditangani oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Satpol PP.

“Pasti kita ada evaluasi dan dari manajemen sudah berikan teguran. Tapi kita selesaikan dulu urusan-urusan seperti di kepolisian, (Dinas) Pariwisata, dan Satpol PP. Ini juga pembelajaran bagi kami, ke depan kalau mau ada kegiatan apapun kita akan minta rundown acaranya,” ucap Achmad.

Lebih lanjut, Achmad juga mengatakan, pihaknya tengah mendalami berapa kerugian yang ia alami. Pihak hotel pun tengah berunding apakah ingin menempuh jalur hukum atau tidak. Mengingat, ia tidak ingin nama baik Hotel Orchardz tercemar akibat acara ini.

“Ini sedang kita pelajari, delik apa. Kami pikirkan pertama dulu adalah memikirkan izin usaha kami dulu. Kita pengen nama baik hotel kita tetap terjaga,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: