Prabowo Bakal Temui PKS, Golkar: Konteks Pertemuan untuk Bangsa, Pilkada Termasuk

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 18:19 WIB
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)
Prabowo Subianto. (Foto/Instagram: Prabowo)

BeritaNasional.com -  Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menanggapi kabar bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal bertemu dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Doli tidak memungkiri kemungkinan adanya pertemuan tersebut.

"Pertama-tama, soal Pak Prabowo dan rencana Presiden terpilih untuk bersilaturahim dengan semua pimpinan partai politik, saya kira itu adalah hal yang baik-baik saja," kata Doli di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Doli mengatakan bahwa pertemuan Prabowo dan PKS kemungkinan akan membahas kepentingan bangsa, meskipun tidak menutup kemungkinan akan ada pembahasan tentang Pilkada.

"Dan mungkin konteks pertemuan tersebut lebih kepada pembicaraan tentang kebangsaan dan kepentingan negara untuk lima tahun ke depan dan seterusnya. Walaupun mungkin, jika kita berbicara tentang kepentingan bangsa dan negara, Pilkada juga termasuk di dalamnya," katanya.

"Tapi saya kira pertemuan ini tidak spesifik membahas soal Pilkada atau koalisi dan sebagainya," sambung Doli.

Doli juga menambahkan bahwa selama ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) selalu terbuka untuk berkomunikasi baik secara internal maupun dengan partai-partai di luar KIM.

"Hubungan dengan teman-teman PDIP cukup baik, komunikasinya intensif. Begitu juga dengan teman-teman NasDem, PKB, dan PKS. Kami terus membangun komunikasi yang baik dengan semua partai politik," kata Doli.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: