Kata PDIP soal Kabar Penjegalan Anies Maju di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 08 Agustus 2024 | 18:28 WIB
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat bicara mengenai kabar adanya upaya untuk menjegal Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta 2024. Terlebih, belakangan ini PKS disebut-sebut akan meninggalkan Anies dan mendukung pasangan lainnya.

“Ya, kami menerima laporan memang ada upaya-upaya untuk mengganjal pencalonan Anies Baswedan,” ujar Hasto di Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Menurut Hasto, seharusnya Pilkada 2024 berjalan dengan baik tanpa upaya untuk menjegal calon-calon tertentu dan menghadirkan demokrasi.

Hasto menegaskan PDIP bakal terus mengawal agar Pilkada 2024 berlangsung sehat tanpa ada bentuk penghadangan kepada siapapun.

“Di Jakarta itu harus menampilkan suatu kontestasi yang menarik, kontestasi yang berkeadaban, yang kaya dengan ide-ide besar untuk membangun Jakarta dan Indonesia,” tuturnya. 

Saat ditanya apakah PDIP mempertimbangkan Anies jika PKS menarik dukungan, Hasto mengaku sedang mencermati hal tersebut.

“Kami terus mencermati hal tersebut dan terus berdialog agar di Jakarta tersajikan kontestasi yang mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: