AHY Serahkan Surat Rekomendasi kepada 100 Cakada Tingkat Kabupaten/Kota

Oleh: Mufit
Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:05 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada cakada. (BeritaNasional/Mufit)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada cakada. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada 100 calon kepala daerah (cakada) tingkat kabupaten/kota di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (8/9/2024) malam.

"Penyerahan surat rekomendasi dari Partai Demokrat kepada 100 calon kepala daerah di tingkat kabupaten/kota," kata AHY dalam sambutan pidatonya.

AHY mengatakan bahwa surat rekomendasi ini dikeluarkan setelah melewati berbagai proses dan tahapan guna melihat kans kemenangan dari setiap kandidat.

Dari sekian yang diusung, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) itu mengatakan, banyak didominasi oleh kader utama Partai Demokrat.

Selain itu, lanjut putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, ada pula politikus yang baru bergabung maupun tokoh yang baru menjadi kader Partai Demokrat.

"Tentu di antara sekian kandidat yang kami usung, cukup banyak yang merupakan kader utama Partai Demokrat, ada juga yang bergabung dengan Partai Demokrat tapi juga tentu ada tokoh atau calon yang berasal dari partai sahabat," ucapnya.

AHY menambahkan, dalam Pilkada 2024, partainya berkoalisi dengan semua partai politik. Baik di tingkat kabupaten, kota, maupun provinsi.

"Kami berkoalisi dengan semua partai, baik di setiap tingkatan," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: