Prabowo dan Cak Imin Bahas Pilkada Jakarta, Sinyal Dukung Ridwan Kamil?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:07 WIB
Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda)
Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com -  Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, bersama Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, telah membahas persiapan untuk Pilkada 2024. Salah satu topik utama dalam diskusi mereka adalah pemilihan gubernur Jakarta.

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan dalam pembahasan Pilkada terdapat beberapa persoalan, "Jadi ada yang sudah dicocokkan, dan ada juga yang tidak bisa dipaksakan," kata Muzani di rumah Prabowo Subianto di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

Ketika dikonfirmasi apakah PKB akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, termasuk dukungan terhadap Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024. Muzani enggan membeberkan lebih jauh.

"Ya, nanti akan diumumkan oleh Pak Muhaimin sebagai bagian dari hasil Mukernas di Jakarta kemarin, seperti yang disampaikan oleh Pak Prabowo," jelasnya.

"Pak Muhaimin masih memerlukan waktu untuk membahas Pilkada Jakarta. Jadi, tunggu waktu, Pak Imin sendiri akan mengumumkannya," tutur Muzani lebih lanjut.

Dia hanya bisa menegaskan bahwa Gerindra mengajak PKB untuk bersama-sama membangun Jakarta, "agar kota yang kita cintai dan banggakan dapat dibangun bersama oleh kekuatan politik nasional yang lebih besar. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan stabilitas dan kepastian politik ke depan," tutupnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: