Ridwan Kamil: Saya OTW Jakarta, Jusuf Hamka Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:35 WIB
Ridwan Kamil bersama Jusuf Hamka (kiri). (BeritaNasional/Ahda)
Ridwan Kamil bersama Jusuf Hamka (kiri). (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar sebagai calon gubernur Jakarta. Hal itu disampaikan Ridwan usai pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Kalau urusan saya, yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi, walaupun belum resmi ya. Kalau resmi nantikan di tempat yang proper. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan usai pertemuan di rumah dinas Airlangga, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Sementara itu, dalam pertemuan malam ini, turut hadir Jusuf Hamka yang diberi penugasan oleh Golkar sebagai calon wakil gubernur Jakarta.

Ridwan mengatakan, Jusuf Hamka berganti penugasan sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat karena tidak mungkin Golkar punya dua calon di Jakarta.

"Karena kalau di Jakarta kan enggak mungkin Golkar-Golkar, karena beliau kan dari Golkar juga. Tapi kalau di Jabar mungkin lebih dibutuhkan, karena ada proses pencarian untuk wakil kan, kira-kira begitu. Beliau juga memenuhi banyak kriteria, semua bisnis beliau ada di Jawa Barat, kan begitu ya," kata Ridwan.

"Beliau muslim yang taat, dekat dengan ulama, hati tulus, sudah selesai dengan hidupnya, saya kira rakyat Jawa Barat bisa menerima kehadiran Pak Jusuf Hamka di sini. Akhir-akhirnya gitu, jadi saya OTW (on the way) ke Jakarta, sebelah kanan saya OTW Bandung," sambung Waketum Golkar ini yang ditemani Jusuf Hamka.

Sementara itu, Ridwan Kamil secara resmi diumumkan sebagai calon gubernur Jakarta setelah punya pasangan. Saat ini, Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih menggodok sosok yang akan mendampinginya.

"Menunggu formalnya kapan kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil. Nah, per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan, partai-partai dari koalisi mengajukan nama-nama masih sedang dibahas. Maka saya tidak, kalau ditanya siapa, saya tidak tahu," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: