Ridwan Kamil Tak Ingin Lawan Kotak Kosong di Pilgub Jakarta, Ini Alasannya!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 22:39 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Golkar, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).
Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Golkar, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Golkar, Ridwan Kamil menyatakan tidak ingin menghadapi kotak kosong di Pilgub Jakarta 2024. Ridwan berharap bakal ada calon gubernur yang menjadi rivalnya.

"Kalau nanya ke saya, saya enggak suka kalo melawan kotak kosong debatnya sama siapa, terus gimana mengcounternya, ya susah," katanya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Ridwan menilai idealnya tidak menghadapi kotak kosong. Tetapi, hal itu di luar kapasitasnya karena bukan pengambil keputusan. Di sisi lain, mantan gubernur Jawa Barat ini menilai kotak kosong juga sebagai mekanisme yang tidak dilarang dalam demokrasi.

"Makanya idealnya tidak dengan kotak kosong, idealnya ya tapi kan bukan saya yang ngatur saya sebagai penganten itu harapan ada kontestan biar bisa berdebat perbaikan buat Jakarta," katanya.

Ridwan mengaku menyampaikan pandangannya soal kotak kosong dalam pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto malam ini.

"Ada sedikit secara informal tapi kan sebagai pengantin tidak pengaruh itu dalam mengambil keputusan itu cuma kalo ditanya idealnya," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: