Gerindra Jawab soal Kemungkinan PKB dan PKS Gabung KIM

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 23:30 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/ahda)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/ahda)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani menjawab soal isu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus setelah terjadi pertemuan antara Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.

Muzani mengatakan bahwa masuk atau tidaknya PKB ke KIM Plus sudah dibicarakan antara Ketua Umum (Ketum) Muhaimin Iskandar dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada pertemuan hari ini.

‘’Ya, nanti diumumkan oleh Pak Muhaimin, bagian dari hasil mukernas di Jakarta kemarin, yang tadi disampaikan oleh Pak Prabowo,’’ ungkapnya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Lantas, Muzani tak menjawab soal isu yang menyinggung PKS bakal merapat ke KIM Plus. 

‘’Saya belum tahu. Saya tadi dampingi Pak Muhaimin,’’ tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkap dalam waktu yang tepat akan mengumumkan PKS sebagai anggota baru Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bekerja sama di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Prabowo mengaku terus berkomunikasi dan berkonsultasi dengan PKS.

"Ya, ini terus kami konsultasi, komunikasi. Insya Allah, dalam waktu yang tepat kami umumkan," kata Prabowo di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Terkait dukungan kepada Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024, Muzani menyebut pertemuan kedua tokoh nasional tersebut juga membahas tentang pilkada. Ada yang sepakat dan tidak.   

‘’Ya, tadi dibicarakan dengan PKB tentang pilkada. Ada yang sama, ada yang enggak. Yang sama, ya kami harapkan berhasil seperti di Banten dan beberapa daerah lain. Yang berbeda, ya tak bisa kami paksakan,’’ katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: