Dapat Rekomendasi sebagai Bacagub Jakarta, Ridwan Kamil: Saya Akan Cintai The Jakmania

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 23:40 WIB
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil (blazer hitam). (BeritaNasional/Ahda)
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil (blazer hitam). (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur (bacagub) Jakarta dari Partai Golkar Ridwan Kamil yakin bisa menarik hati fans klub sepak bola Persija Jakarta yang dijuluki Jakmania meski merupakan mantan gubernur Jawa Barat. Provinsinya punya klub sepak bola Persib yang menjadi rival Persija.

Ridwan Kamil mengatakan akan berupaya mencintai seisi Jakarta ketika maju sebagai calon gubernur. Seperti ketika maju di Pilgub Jawa Barat.

"Kalau kita datang ke sebuah rumah, kita akan mencintai rumah berikut isinya, karena kan dulu saya di Bandung mencintai Bandung dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai Jawa Barat dengan seisinya," katanya ditemui di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Ketika menjadi calon gubernur Jakarta, Ridwan akan berupaya mencintai Jakarta dan seisinya. Termasuk di dalamnya adalah para pendukung Persija atau Jakmania.

"Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya. Termasuk The Jak, termasuk Persija, itu mah, rumus apa ya, tata krama dari orang baru masuk ke sebuah rumah kan? Nah kira-kira begitu," kata Ridwan.

Sementara itu, Ridwan Kamil memastikan telah resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar sebagai calon gubernur Jakarta. Hal itu disampaikan Ridwan usai pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Kalau urusan saya, yang bisa saya sampaikan adalah barusan terkonfirmasi, walaupun belum resmi ya. Kalau resmi nantikan di tempat yang proper. Bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai gubernur daerah khusus Jakarta dari Partai Golkar," kata Ridwan usai pertemuan di rumah dinas Airlangga, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: