Ajak PKB Dukung Ridwan Kamil di Jakarta, Gerindra Sebut demi Stabilitas Politik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 13:31 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Gerindra mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk berkoalisi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Hal itu menjadi pembicaraan dalam pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar kemarin (8/8/2024).

"Ya, kami mengajak PKB untuk bersama-sama membangun Jakarta," ujar Muzani kepada wartawan pada Kamis (9/8/2024) malam.

Alasan Gerindra mengajak PKB berkoalisi mendukung Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil adalah terciptanya stabilitas dan kepastian politik di Jakarta.

"Kota yang menjadi kebanggaan kita itu bisa dibangun bersama oleh kekuatan politik nasional yang lebih besar agar stabilitas dan kepastian politik yang ke depannya," ujar Muzani.

PKB belum langsung memberikan jawaban apakah akan mengambil keputusan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Muhaimin alias Cak Imin memerlukan waktu untuk membahasnya dan akan mengumumkan keputusannya.

"Pak Muhaimin masih perlu waktu untuk membahas tentang pilkada Jakarta jadi tunggu waktu Pak Muhaimin sendiri akan mengumumkan," ujar Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui Ketua Umum Gerindra dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Pertemuan yang digelar sekitar satu jam itu diakui Cak Imin membahas kerja sama Pilkada 2024.

"Tadi sudah lama enggak silaturahmi dan hari ini kami bersama-sama silaturahmi antara Pak Prabowo," kata Cak Imin usai pertemuan.

"Membahas negara ini, bukan pilkada saja," sambungnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: