Airlangga Beberkan Cawagub Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta Berinisial 'S'

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 20:39 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap nama bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta sudah ada. Airlangga membocorkan sosok bakal calon wakil gubernur Jakarta itu berinisial S.

"Sudah ada. Inisialnya S," ungkap Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Sempat beredar kabar kader PKS yang akan mendampingi Ridwan Kamil di Jakarta. Saat disebut nama Ahmad Syaikhu sampai Sohibul Iman, Airlangga membantah nama-nama tersebut yang akan menjadi calon wakil gubernur.

"Inisial S. Tapi jawaban yang tadi none of the above," ujar menko perekonomian ini.

Airlangga pun membantah ada wacana menjegal pencalonan Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Isu itu muncul setelah PKS mencabut dukungan kepada Anies

"Nggak ada yang ganjel-ganjel," ucapnya.

Sebelumnya, Partai Golkar resmi memberikan penugasan kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Mantan gubernur Jawa Barat itu akan menjadi calon gubernur yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju.

Ridwan memastikan, pendampingnya berasal dari partai KIM di luar Partai Golkar.

"Domainnya itu domain perbincangan level koalisi. Kan Golkarnya udah saya, jadi kita enggak membahas lagi wakil Golkar karena wakilnya udah di saya, maka wakilnya diserahkan ke non-Golkar di koalisi," katanya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: