Muncul Inisial S sebagai Pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Siapa Dia?

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 08:02 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).
Bakal calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan bahwa dirinya resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar sebagai calon gubernur Jakarta.

Kepastian itu, usai Ridwan Kamil bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (8/8/2024) malam. Satu hari berselang, muncul inisial S yang digadang-gadang sebagai pendamping Ridwan Kamil.

Nama itu diungkap oleh Airlangga Hartarto. Ia mengungkap nama bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta sudah ada. Airlangga membocorkan sosok bakal calon wakil gubernur Jakarta itu berinisial S.

"Sudah ada. Inisialnya S," ungkap Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Sempat beredar kabar kader PKS yang akan mendampingi Ridwan Kamil di Jakarta. Ketika disebut nama Ahmad Syaikhu sampai Sohibul Iman, Airlangga membantah nama-nama tersebut yang akan menjadi calon wakil gubernur.

"Inisial S. Tapi jawaban yang tadi none of the above," ujar menko perekonomian ini.

Di sisi lain, Ridwan Kamil memastikan akan mengambil calon wakil gubernur dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) selain Partai Golkar. Ia menyerahkan kepada koalisi siapa yang mau menjadi pendampingnya.

"Domainnya itu domain perbincangan level koalisi. Kan Golkarnya udah saya, jadi kita enggak membahas lagi wakil Golkar karena wakilnya udah di saya, maka wakilnya diserahkan ke non-Golkar di koalisi," katanya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Mantan gubernur Jawa Barat ini juga tidak memberikan saran kepada Ketum Golkar terkait nama calon wakil gubernur yang akan mendampingi di Jakarta. Ridwan akan menerima siapapun yang menjadi wakil.

"Jadi siapapun nanti dijodohkan oleh koalisi kepada saya, saya mah sudah teruji terbukti insyaallah harmonis," ujar Ridwan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: