Kabar Baik! Warga Setempat Bisa Ikut Upacara 17 Agustus di IKN, tapi…

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 13:07 WIB
Lapangan tempat upacara HUT RI di IKN. (Foto/OIKN).
Lapangan tempat upacara HUT RI di IKN. (Foto/OIKN).

BeritaNasional.com - Warga setempat bisa menghadiri upacara hari kemerdekaan ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Telah diundang ratusan warga di sekitar lokasi IKN untuk mengikuti upacara 17 Agustus.

"Ya diundang ya, kalau menurut catatan ya diundang masyarakat setempat ya ada beberapa ratus undangan dari masyarakat setempat," ujar Dirjen IKP Kominfo Usman Kansong saat diskusi Trijaya, Sabtu (10/8/2024).

Tetapi, tidak semuanya diundang. Pemerintah daerah di sekitar IKN akan mendata siapa saja yang bisa hadir.

"Memang ada seleksi ya, ada seleksi yang menyeleksi nanti pemerintah provinsi untuk undangan baik buat tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat biasa itu nanti oleh Pemprov di kurasi lah begitu siapa yang bisa ke sana," jelasnya.

Sementara pemerintah provinsi akan menyiapkan nonton bareng supaya bisa sama-sama menyaksikan peringatan hari kemerdekaan di IKN.

"Untuk masyarakat luas ini kita siapkan Pemprov menyiapkan nonton bareng, nobar begitu dan ada juga video-video tron itu menayangkan secara live upacara peringatan HUT RI baik yang di IKN maupun nanti di Jakarta," ujar Usman.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: