Buka Opsi Berkoalisi dengan KIM, PKS Bakal Sodorkan Nama Kadernya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 19:02 WIB
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (BeritaNasional/Ahda).
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka opsi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilkada Jakarta 2024. 

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan, salah satu upayanya yakni bakal menyodorkan kadernya sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur kepada KIM.

"Jadi keputusan yang tidak berubah sejak awal adalah karena aspirasi dari mandat warga Jakarta tertinggi itu di PKS karena kita pemenang pemilu maka PKS memutuskan kadernya untuk maju sebagai calon gubernur atau sebagai calon wakil gubernur, itu keputusannya," katanya di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Seperti ketika mendukung Anies Baswedan, PKS menduetkan dengan Sohibul Iman. Dengan KIM pun, PKS akan menyerahkan nama kadernya untuk berpasangan dengan calon gubernur atau calon wakil gubernur dari KIM.

"Yang di opsi pertama itu kan ada AMAN, dan di situ ada kader kita bapak M Sohibul Iman, dan sekarang di opsi yang kedua juga sama kita mengusulkan apakah kader kita maju sebagai calon gubernur atau sebagai calon wakil gubernur," jelas Kholid.

PKS tidak akan menyodorkan nama Anies Baswedan kepada KIM. Karena opsi kedua berkomunikasi dengan KIM ini berbeda dengan opsi pertama mengusung Anies Baswedan.

"Tentu ini opsi kedua beda dengan opsi pertama," kata Kholid.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: