Dengar Kabar PDIP Mau Direbut, Megawati Tegaskan Bakal Jadi Ketum Lagi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 14 Agustus 2024 | 12:30 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto/PDIP)

BeritaNasional.com - Megawati Soekarnoputri menegaskan bersedia untuk kembali menjadi ketua umum PDI Perjuangan untuk lima tahun mendatang. Salah satu alasannya, ia mendengar ada pihak-pihak yang ingin mengambil alih PDIP.

"Gue mau pensiun ah. Aku udah punya cicit kan. Lucu banget. Aiiih tahu-tahu disuruh jadi Ketum. Tapi nggak nurut. Eh gitu denger ini akan diambil PDIP. Saya mau jadi Ketum lagi," tegas Megawati dalam pidatonya saat penyerahan rekomendasi calon kepala PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Megawati mengungkap, awalnya memilih untuk pensiun dari dunia politik di usianya yang ke-77. Tetapi banyak kadernya yang memintanya untuk kembali menjadi ketua umum PDIP pada periode berikutnya.

"Umur 77, kalau menurut dari peraturan udah pensiun tahu. Ini kamu, ibu minta untuk jadi Ketum lagi. Kalau orang kan senang banget ya. Aku bilang sama Hasto (Sekjen PDIP), gue pikirin dulu ya to. Gue rasanya pengen juga kumpul sama keluarga. Ini disuruh jadi Ketum lagi. Ketum lagi," kata presiden kelima RI ini.

Namun, Megawati mempertimbangkan kembali untuk memimpin PDIP. Karena mendengar isu-isu ada upaya untuk mengambil alih PDIP.

"Udah gitu sekarang ada orang mau ambil pula PDIP. Aduh gawat," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: