Kaesang Ungkap Zulhas Doakan PAN & PSI Berkoalisi dan Raih 20 Persen Suara di 2029

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:00 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep (dua dari kiri) di DPP PAN, Jakarta. (BeritaNasional/Lydia)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (kiri) bersama Ketum PSI Kaesang Pangarep (dua dari kiri) di DPP PAN, Jakarta. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/8/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kaesang mengungkapkan Zulhas mendoakan agar PSI dan PAN bisa mendapatkan suara 20 persen di Pemilu 2029.

Meski demikian, Kaesang tak mengungkapkan dengan gamblang apakah doa ini bermaksud agar PAN dan PSI bisa mengusungkan sendiri calon untuk Pemilu 2029.

"Tapi, ada doa dari Ketum PAN supaya 2029 nanti PSI dan PAN berkoalisi dan bisa lebih dari 20 persen, saya kira itu saja," ujar Kaesang kepada wartawan.

Di kesempatan yang sama, Zulhas menekankan pertemuan dengan Kaesang untuk mengundangnya di acara Kongres Ke-6 PAN yang digelar pada 23 Agustus 2024.

"Mas Kaesang terima kasih sudah silaturahmi mengunjungi Kantor DPP PAN sekaligus kami mengundang Mas Kaesang untuk bisa hadir di kongres PAN tanggal 23 (Agustus) ya," kata Zulhas.

Zulhas menjelaskan kongres digelar di Grand Ballroom Kempinski. Adapun pemilihan Kempinski karena tempat tersebut merupakan tanda kemajuan Indonesia saat dahulu kala.

"Kenapa di Kempinski atau Hotel Indonesia? Dulu tonggak kemajuan Indonesia pasca kemerdekaan itu Hotel Indonesia pusatnya di situ. Nah, kami ingin kongres kami yang ke-6. Ini menjadi tonggak untuk menjadikan Indonesia maju setelah 100 tahun Indonesia merdeka pada 2045," ucap Zulhas.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: