NasDem Bergabung ke KIM Plus, Surya Paloh: Betapa Pentingnya Persatuan

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:04 WIB
Momen Prabowo saat bertemu dengan Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis)
Momen Prabowo saat bertemu dengan Surya Paloh. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Partai NasDem secara resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Pengumuman ini ditandai dengan kedatangan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, ke kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kamis (15/8/2024) sore.

Usai pertemuan dengan Prabowo, Paloh menyinggung soal pentingnya persatuan di kalangan elite bangsa.

"Tadi Pak Prabowo sudah menggarisbawahi betapa pentingnya para elit bangsa ini harus bersatu untuk menghadapi tantangan yang semakin besar," kata Paloh kepada wartawan di Jl. Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

Paloh menambahkan bahwa harapan untuk membangun Indonesia tidak boleh terhalang oleh keengganan untuk bersatu dengan elite bangsa lainnya.

"Harapan-harapan kita agar progres berjalan tidak boleh terhenti oleh keangkuhan atau ketidakpahaman tentang betapa pentingnya persatuan sebagai salah satu kekuatan utama dalam mengorganisir perjalanan kehidupan kebangsaan kita," ujar Paloh.

Lebih lanjut, Paloh berharap Partai NasDem dapat mendukung program-program kerja Prabowo di pemerintahan yang akan datang.

"Tentu kita harapkan tumbuhnya rasa optimisme dan suasana yang lebih sejuk. Suasana yang lebih optimis ini akan mempermudah pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo dan Gibran nantinya," tegas Paloh.

"NasDem jelas menyatakan dengan seluruh daya upaya yang ada, apa yang dimilikinya berkepentingan untuk menyukseskan pemerintahan ini. Saya juga berharap kita bukan sebagai faktor yang menambah beban, melainkan sebagai bagian yang meringankan," tambahnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: