Prabowo Subianto Hadiri Sidang Tahunan MPR

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 08:52 WIB
Prabowo Subianto Hadiri Sidang Tahunan MPR. (Foto/Istimewa).
Prabowo Subianto Hadiri Sidang Tahunan MPR. (Foto/Istimewa).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024). Prabowo diundang selaku ketua umum Partai Gerindra dan menteri pertahanan RI.

Berdasarkan pantauan, Prabowo hadiri menggunakan peci dan jas berwarna hitam. Kemudian dia menggunakan dasi berwarna biru muda. Ia pun langsung bergegas untuk memasuki ruang sidang tahunan.

"Pak Prabowo akan hadir sebagai dua, sebagai menhan kedua sebagai ketum partai," ujar Sekjen DPR RI Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (16/8/2024).

Indra mengatakan, sesungguhnya presiden dan wakil presiden terpilih tidak diundang secara formal. Hanya saja Prabowo akan hadir sebagai menteri dan pimpinan partai politik. 

Apalagi kursi terbatas untuk Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin, serta Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

"Karena keterbatasan itu maka presiden terpilih dan wapres terpilih tidak diundang," kata Indra.

Sementara itu, Indra menyebut sejumlah nama presiden dan wakil presiden RI yang hadir dalam Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Indra memastikan, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri akan hadir. 

Akan hadir juga Wakil Presiden ke-6 Try Soetrisno dan Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla. Sementara Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir.

"Sudah mantan presiden itu yang hadir itu Megawati, hadir, kemudian Bapak Try Soetrisno, Pak Jusuf Kalla, Pak Budiono, Pak SBY enggak hadir," kata Indra.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: