Duet Ridwan Kamil-Suswono Disepakati KIM? Begini Jawaban Gerindra

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 16:49 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjawab isu duet Ridwan Kamil dan Suswono telah disepakati oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilgub Jakarta. Dasco membenarkan KIM memang sudah memiliki pasangan calon gubernur yang akan diusung di Jakarta. KIM akan mengumumkan pada 19 Agustus 2024.

"Iya dan akan diumumkan tanggal 19 Agustus," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Ketika dikonfirmasi kembali soal duet RK-Suswono, Dasco belum membenarkan apakah duet tersebut yang diumumkan pada 19 Agustus.

"Pasangannya akan diumumkan pada tanggal 19 Agustus," kata Dasco.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengkonfirmasi bahwa sosok inisial 'S' yang diusulkan sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah Suswono.

Sebagai informasi, Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian RI dan kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS.

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono. Jadinya Suswono, enggak (Kaesang). Suswono teman saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan, beliau Mentan," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024).

Meski demikian, Zulhas menyebut bahwa nama Suswono belum didiskusikan dengan seluruh partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Wakilnya belum dibicarakan lengkap di KIM, kalo RK-nya sudah," ujar Zulhas.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: