Komentar Bahlil usai Digadang-gadang Jadi Calon Tunggal Ketum Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 18:21 WIB
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengaku belum mengetahui apakah akan menjadi calon tunggal pada pemilihan ketua umum Partai Golkar. Ia menunggu pendaftaran di Munas dibuka pada tanggal 19 Agustus.

"Saya sendiri belum ikuti terlalu detail ya. Nanti kan Munasnya itu akan dilakukan tanggal 20, pendaftarannya itu yang saya dapat laporan bahwa akan dilakukan di tanggal 19. Jadi mungkin nanti setelah pendaftaran baru kita bisa tahu bagaimana mekanismenya," kata Bahlil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Bahlil belum mau menanggapi terkait kabar sudah didukung mayoritas DPD Golkar untuk maju sebagai calon ketua umum.

"Ya saya, nanti kita lihat lah ya. Munasnya kan tanggal 20. Nanti kita lihat," katanya.

Bahlil juga tak mengkonfirmasi apakah akan bertemu dengan Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Waketum Golkar Bambang Soesatyo membahas siapa yang akan menjadi ketua umum.

"Nanti kita lihat, nanti kita lihat ya. Munasnya nanti kita lihat ya," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid mengungkap saat ini berkembang calon ketua umum tunggal untuk maju di Munas Partai Golkar. Nusron mengatakan, sosok itu adalah Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

"Sejauh ini iya, iya itu (Bahlil calon tunggal)," kata Nusron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Nusron menyebut kemungkinan besar akan terjadi aklamasi pada pemilihan ketua umum Golkar. Bahlil berpeluang besar akan menjadi ketua umum.

"Sejauh ini iya," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: