Masih Dinamis, PDIP Yakin Ridwan Kamil Tak Lawan Kotak Kosong di Pillgub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 07:01 WIB
Bakal Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).
Bakal Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan berharap politik Pilgub Jakarta masih dinamis. Sehingga terbuka membentuk poros baru calon gubernur.

Agar, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Ridwan Kamil tidak menghadapi kotak kosong atau calon independen saja.

"Saya berharap bahwa politik itu masih dinamis sehingga DKI Jakarta tidak melawan kotak kosong atau melawan independen. Berarti supaya setara," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Menurut Djarot, calon gubernur yang diusung partai politik bakal lebih kuat daripada calon independen. Karena calon independen tidak didukung partai yang punya akar politik kuat.

"Kalau melawan independen, bukan mengecilkan arti calon independen tapi kekuatannya tidak setara. Karena apa? Karena tidak didukung oleh partai-partai politik yang kuat yang punya akar di rakyat," katanya.

Sementara, PDIP punya stok kader untuk bisa diusung di Pilkada Jakarta. Hanya masalahnya PDIP kekurangan kursi untuk memiliki tiket pencalonan gubernur.

"PDI Perjuangan punya banyak stok calon-calon pemimpin yang kita siapkan untuk DKI Jakarta, tapi persoalannya selalu saya sampaikan bahwa kita masih kurang kursi," kata Djarot.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: