AHY Menang Busana Terbaik saat Upacara Penurunan Bendera, Dapat Sepeda dari Jokowi

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 17:39 WIB
AHY menang busana terbaik. (Foto/YouTube Setkab).
AHY menang busana terbaik. (Foto/YouTube Setkab).

BeritaNasional.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono bersama istrinya, Annisa Pohan menjadi tamu undangan yang memenangkan busana terbaik saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).

AHY dan Annisa menjadi salah satu pemenang saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Ketua Umum Partai Demokrat itu mendapatkan sebuah sepeda berwarna merah putih.

Pemilihan undangan dengan busana terbaik dinilai oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang bekerjasama dengan Sekretariat Presiden. Penilaian busana terbaik meliputi elemen tradisional yang diadaptasi dengan tren kontemporer.

Selain AHY dan Annisa Pohan, ada dua tamu undangan di Istana Negara yang juga mendapatkan gelar busana terbaik.

Presiden Joko Widodo menyerahkan hadiah sepeda itu kepada para pemenang dan menyalaminya.

Sebelumnya, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024) berjalan lancar. Upacara juga berlangsung secara paralel di Istana Merdeka, Jakarta.

Terlihat Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat, Banjar, Kalimantan Selatan, Baamar Galung Pancar Matahari. Begitu juga dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto berada di sebelah kanan Jokowi. Prabowo mengenakan beskap berwarna krem.

Sementara itu, di Istana Merdeka, Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat mengenakan jas berwarna hitam. Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka turut menemani dengan mengenakan jas hitam.

Penurunan bendera merah putih berlangsung khusyuk. lagu Indonesia Raya mengiringi turunnya bendera merah putih.

"Penurunan sang merah putih telah dilaksanakan laporan selesai," ujar Komandan Kompi Paskibraka AKP Ahmad Fahruroji Mulian.

"Terima kasih, bubarkan," kata Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: