Sebagian Korban Kebakaran Manggarai Sudah Tinggal di Rusun Pasar Rumput

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 02:06 WIB
Korban kebakaran Manggarai sedang melintas di antara puing sisa kebakaran. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Korban kebakaran Manggarai sedang melintas di antara puing sisa kebakaran. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sebagian korban kebakaran Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, telah menempati Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput.

Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menyatakan pihaknya bersama Perumda Pasar Jaya dan pengelola Rusun Pasar Rumput bekerja sama membantu korban kebakaran dengan menyediakan hunian sementara yang lebih layak.

"Mereka saat ini menempati unit-unit di Rusun Pasar Rumput dengan tipe 36 yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas," ujarnya, Sabtu (17/8).

Munjirin meminta warga yang sudah direlokasi untuk ikut membantu menyosialisasikan kepada warga lainnya agar mau menempati Rusun Pasar Rumput.

"Rusun Pasar Rumput tentu lebih nyaman, terutama bagi anak-anak," terangnya. 

Munjirin menjelaskan, sudah ada 40 Kelapa Keluarga (KK) atau sekitar 189 jiwa yang mulai menempati Rusun Pasar Rumput.

"Pemerintah hadir memberikan solusi. Secara bertahap, saya berharap semua penyintas kebakaran mau direlokasi menempati hunian yang lebih baik," bebernya. 

Sementara itu, salah seorang warga RT 09 RW 12, Kelurahan Manggarai, Jaya Santoso, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang telah memberikan fasilitas Rumah Susun Pasar Rumput bagi warga penyintas kebakaran.

"Syukur alhamdulillah saya mendapatkan Rusun yang sangat layak. Untuk selanjutnya, saya akan ngobrol dulu dengan keluarga, sama istri dan anak karena di sana juga masih ada rumah. Apakah mau dibangun atau seterusnya tinggal di sini?" tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: