Jokowi Reshuffle Kabinet, Gerindra: Supaya Pemerintahan Baru Berjalan Langsung Efektif

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 19 Agustus 2024 | 10:42 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai pelantikan menteri baru yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini merupakan upaya sinkronisasi pemerintah baru.

“Ya kan ada banyak hal yang perlu di sinkoronisasi, sehingga ada beberapa yang kita minta agar ada percepatan, misalnya untuk sinkronisasi untuk pemerintahan baru ke depan,” ujar Dasco di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Dikatakan Dasco, reshuffle dalam dua bulan terakhir pemerintahan Presiden Jokowi perlu dilakukan. 

Hal ini bertujuan agar pemerintahan baru yang akan dipimpin Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bisa berjalan efektif.

"Reshuffle dua bulan terakhir itu justru supaya mempercepat tempat yang memang penting, itu sangat perlu dilakukan sinkronisasi supaya pemerintahan baru bisa dapat berjalan langsung dan efektif,” urai dia.

Sebelumnya sejumlah pejabat baru, termasuk menteri, wakil menteri, dan kepala badan, Senin (19/8/2024).

Pejabat yang baru dilantik meliputi Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi, serta Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham). 

Selain itu, Angga Raka Prabowo juga dilantik sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: