Sertijab Kementerian ESDM, Arifin dan Bahlil Ngaku Sering Kerja Sama

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 19 Agustus 2024 | 14:30 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Lydia)
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan serah terima jabatan (sertijab) Menteri ESDM dari Arifin Tasrif kepada Bahlil Lahadalia. Sertijab ini berlangsung di Kementerian ESDM pada hari Senin (19/8/2024) pukul 11.00 WIB.

Dalam sambutannya, Arifin mengucapkan selamat atas tanggung jawab baru yang diemban oleh Bahlil.

"Kami sampaikan ucapan selamat kepada Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM dan juga terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian ESDM yang telah bekerja sama selama hampir 5 tahun ini," kata Arifin dalam sambutannya.

Arifin juga menyebutkan bahwa ia telah sering bekerjasama dengan Bahlil. Sebelumnya, Bahlil merupakan Menteri Investasi.

"Saya dan Pak Bahlil sudah sering berinteraksi. Saya di ESDM, beliau di Investasi, membahas bagaimana kita bisa mendorong hilirisasi semaksimal mungkin," ujar Arifin.

Di kesempatan yang sama, Bahlil mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan Arifin sejak dilantik menjadi menteri pada 2019. Keduanya saling bekerja sama dalam tugas-tugas kementerian.

"Saya dan Pak Arifin, sejak kami dilantik menjadi anggota kabinet pada 2019, memiliki hubungan yang sangat baik. Kami sering bekerja sama dalam satgas dan berbagai penugasan lainnya. Jadi, bisa dibilang hubungan kami seperti abang dan adik. Sering saya ke rumahnya dan kami sering berdiskusi," tambahnya.

Lebih lanjut, Bahlil mengajak seluruh pegawai Kementerian ESDM untuk bekerja sama selama masa jabatannya yang hanya dua bulan.

"Satu hal yang saya minta kepada Bapak/Ibu semua adalah untuk bekerja sama dengan baik. Apa yang sudah baik kita pertahankan, dan jika ada yang belum baik, tolong sampaikan kepada saya," tegas Bahlil.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: