Pendaftaran Calon Ketua Umum Partai Golkar Dibuka Sore Ini

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 14:20 WIB
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. (BeritaNasional/Elvis)
Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan pendaftaran calon ketua umum Partai Golkar akan segera dibuka pukul 16.00 WIB.

"Desknya sudah mulai sore ini dibuka. Pendaftaran ya. Seharusnya kan setelah itu ada tahapan penjaringan baru pemilihan," ujar Lodewijk di Senayan, Senin (19/8/2024).

Menurutnya, Partai Golkar membuka lebar-lebar pintu bagi siapa saja yang hendak mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum. Namun sejauh ini belum ada tanda-tanda yang mengajukan pendaftaran.

"(Nama pendaftar) belum ada sih. Kita baru mau rapat nih jam 13.30 di Jakarta Convention Center (JCC). Nah, kita belum tahu," tuturnya.

Lodewijk mengatakan pihak steering committee akan mengecek siapa saja yang mendaftar. Ia berjanji akan memberi tahu apabila sudah ada yang mengajukan diri.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Munas dan Rapimnas Partai Golkar 2024 Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengabarkan pembukaan pendaftaran akan digelar di DPP Partai Golkar. Dan ketentuan pendaftaran caketum sudah diatur dengan persyaratan yang sesuai AD/ART Partai Golkar.

"Pembukaan pendaftaran sesuai dengan apa yang sudah disampaikan, mulai pukul 16.00 sore sampai pukul 22.00 malam," ujar Bamsoet.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: