Fahri Hamzah Anjurkan Aklamasi Pilkada Jakarta untuk RK-Suswono

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 16:09 WIB
Pasangan Ridwan Kamil-Suswono. (BeritaNasional/Panji Septo)
Pasangan Ridwan Kamil-Suswono. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah menyatakan pandangan partainya bahwa Pilgub Jakarta 2024 tidak perlu dilaksanakan untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono.

Menurutnya, kemenangan Ridwan Kamil dan Suswono dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024 di Jakarta bisa menjadi langkah menuju rekonsiliasi.

"Saya ingin menyampaikan pandangan Partai Gelora bahwa sebaiknya ini adalah rekonsiliasi berikutnya. Artinya, sebenarnya Jakarta tidak memerlukan pilkada," ujar Fahri di Hotel Sultan, Jakarta, (19/8/2024).

Fahri Hamzah menyarankan agar pasangan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tersebut diaklamasikan. Menurutnya, pasangan ini merupakan simbol persatuan di Jakarta.

"Seharusnya kita bisa aklamasi memilih pasangan RK-Suswono dalam pilkada Jakarta, karena ini adalah kelanjutan dari keinginan kuat kita untuk bersatu," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Partai Gerindra karena telah berhasil memperkuat KIM Plus meskipun tidak mencalonkan gubernur dari partainya.

"Pada pencalonan di Jakarta ini, tidak ada calon dari Gerindra, tapi mereka berhasil memperkuat koalisi yang sudah terbentuk pada masa lalu (pilpres)," kata dia.

"Sehingga semakin banyak di antara kita, partai yang berbeda, bergabung untuk mendukung RK-Suswono pada pilkada ini," imbuhnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: