Jadi Menkumham, Supratman Andi Mundur sebagai Anggota DPR

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 19 Agustus 2024 | 16:11 WIB
Supratman Andi Agtas. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Supratman Andi Agtas. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Politikus Partai Gerindra Supratman Andi Agtas mengatakan dirinya sudah mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pasca dilantik menjadi Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

“Sudah, sudah lama kami ajukan, tapi kemungkinan karena hari ini dilantik, jadi otomatis hari ini mungkin ditandatangani oleh pimpinan DPR,” ujar Supratman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/9/2024).

Dijelaskan Supratman, bahwa dirinya sudah mengajukan diri sebagai anggota DPR sejak pekan lalu.

“Saya sudah mengajukan itu seminggu yang lalu,” tuturnya.

Supratnya diketahui sebagai Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI. Ia bilang tugasnya pun sudah selesai, tapi akan bekerja sama dengan DPR saat menjabat sebagai Menkumham.

“Ya otomatis, tapi dengan Badan Legislasi itu masih ada beberapa UU yang tetap harus dibahas bersama antara pemerintah dan DPR,” tutur dia.

Selain itu, Supratman mengaku baru akan bekerja efektif sebagai Menkumham pada esok hari, Selasa (20/8/2024). Dia akan melakukan serah terima jabatan dengan Menkumham yang lama yaitu Yasonna Laoly.

“Besok akan kami serah terima dengan menteri yang lama, sertijabnya besok di Kementerian Hukum dan HAM,” jelas dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: