Fahri Hamzah Sentil Mantan Gubernur Jakarta yang Fokus Berpolitik

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah (Foto/Instagram/Fahri Hamzah)
Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah (Foto/Instagram/Fahri Hamzah)

BeritaNasional.com - Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah menyentil gubernur Jakarta di masa lalu saat memberi pandangan pada acara deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil dan Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

Mulanya ia mengatakan, warga Jakarta sedang rindu dengan sosok gubernur yang melaksanakan tugas-tugas dengan baik. Menurut Fahri, gubernur sebelumnya tak fokus.

"Rindu dari penduduk Jakarta yang melihat gubernurnya itu tidak fokus melaksanakan tugas-tugas, tapi lebih sibuk berpolitik dan berkompetisi dengan pemerintah pusat," ujar Fahri di Hotel Sultan, Jakarta (19/8/2024).

Ia lantas mengingatkan soal tugas-tugas gubernur yang seharusnya menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah pusat dalam menjalankan program.

"Gubernur menurut undang-undang dan sistem pemerintahan kita, adalah kepanjangan tangan dari presiden RI dari pemerintah pusat. Tugasnya adalah menjadi pelaksana program dan agenda pusat," tuturnya.

Akan tetapi, Fahri menilai gubernur Jakarta di masa lalu telah mengabaikan hak warga Jakarta karena memiliki agenda pribadi.

"Kalau gubernur pada masa yang lalu, punya agenda sendiri. Banjir tak ditangani, polusi makin parah, kebersihan kota hancur dan isu lokal yang jadi hak warga Jakarta terabaikan," kata dia.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: