Nusron Wahid Resmi Jadi Ketua Pansus Haji DPR

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 16:30 WIB
Politikus Partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Nusron Wahid. (BertiaNasional/Panji).
Politikus Partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Nusron Wahid. (BertiaNasional/Panji).

BeritaNasional.com - Politikus Partai Golkar yang juga anggota DPR RI, Nusron Wahid resmi menjadi Ketua Pansus Haji DPR. Pengambilan keputusan itu dilakukan dalam rapat perdana Pansus Angket Haji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

“Nusron Wahid menjadi Ketua Pansus Angket Haji,” ujar Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan ada tiga orang menjadi Wakil Ketua Pansus Haji DPR RI. Pertama ada Marwan Dasopang, Diah Pitaloka dan Ledia Hanifah yang merupakan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

“Kita berdoa semoga pimpinan Pancasila saya benar-benar amanah dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya kita semua ini mewujudkan haji yang betul-betul baru betul-betul sehat betul-betul membawa kemaslahatan bagi jamaah haji. Setuju dengan wakil-wakil itu ya?” tanmua Cak Imin 

“Setuju,”jawab anggota Pansus Haji.

Sementara itu, Nusron Wahid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai Ketua Pansus Haji DPR. Dia bilang tugas dari Pansus akan berjalan dengan transparan.

“Kita kerja dengan guyub dengan transparan ini,” tutur Nusron.

Kemudian, dia menekankan Pansus Haji DPR ini tidak boleh terganggu entah itu Muktamar PKB ataupun Munas Partai Golkar.

“Intinya Pansus ini tidak boleh terganggu dengan kegiatan apapun ya kan termasuk kegiatan muktamar dan Munas Golkar. Nah gitu kan kira-kira,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: